Pengikut

Senin, 03 Februari 2014

Film Jesus (1979)


Film yang disebut juga “The Jesus Film” ini adalah film yang  menceritakan kisah Yesus Kristus yang diklaim murni berdasarkan injil Lukas. Film ini telah diterjemahkan ke lebih dari 1000 bahasa, tak ketinggalan bahasa Indonesia dan juga bahasa Batak, jawa, toraja, dll (http://www.jesusfilm.org/film-and-media/statistics/languages-completed). Seperti diklaim oleh Dr. Stephen Steele, mantan CEO dari DAWN Ministries, “tiga per empat dari semua gereja yang lahir pada dekade belakangan ini di seluruh dunia menggunakan film ini sebagai bagian dari proses pembangunan gereja.”


Proses penerjemahan film ini dilakukan oleh Campus Crusade for Christ dengan tujuan utama, agar semua orang di dunia mengetahui dan mendengar cerita tentang Yesus dengan bahasa yang mereka ketahui. Di Indonesia, penerjemahan film ini dilakukan oleh Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia, yang juga sekaligus menyebarkannya ke berbagai daerah di Indonesia. 


Di Amerika Serikat, film ini dirilis oleh Warner Bros. Ini bukanlah film yang menghasilkan banyak uang, bahkan film ini mengalami kerugian sekitar dua juta dollar AS. Ketika memuji film ini sebagai film yang “sangat memusatkan diri terhadap keaslian”, New York Times mengkritik film ini sebagai film yang sangat monoton dan tak lebih dari sekedar ilustrasi injil, tanpa satu pun sejarah dan konteks sosial. Los Angeles Times menyebutnya sebagai  “…cerita sekolah minggu yang tumpul, cerita teliti tapi tidak imajinatif yang dipilih dari Lukas 3-24.” Walaupun dianggap film yang membosankan, film ini tetap mampu membawa jiwa-jiwa untuk diselamatkan.

Pada akhirnya, kisah Yesus yang sejati ada dalam hidup kita, bagaimanakah kita menampilkan hidup Kristus yang sejati, apakah hidup kita menjadi cerminan hidup Kristus ketika Ia hidup di dunia ini? Mari hidup sebagaimana Kristus hidup. Amin.

Sumber: http://pargodungan.org/10-film-yesus/

Download film: Jesus (1979); Bahasa Indonesia, bahasa lain silahkan request

Tidak ada komentar:

Posting Komentar